SEKILAS INFO
28-11-2021
  • 5 bulan yang lalu / Informasi PPDB dapat melihat pengumuman di sekolah dan dapat mengunjungi website www.depok.siap-ppdb.com
  • 5 bulan yang lalu / Terima kasih telah mengunjungi website resmi SMP Negeri 25 Depok
14
Okt 2021
0
PKM UNIVERSITAS PAMULANG PENGENALAN DAN PELATIHAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI BANDICAM

DEPOK – Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Selasa, 21 September 2021. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan, kegiatan PKM ini dilaksanakan di SMPN 25 Depok. Tema yang diangkat dalam PKM ini adalah “Pengenalan dan Pelatihan Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Bandicam”.

Dari data yang diperoleh, ada beberapa tenaga pendidik di sekolah tersebut yang masih menggunakan beberapa aplikasi bawaan ponsel atau PC/Laptop untuk membuat sebuah materi dalam satu pertemuan saja. Bahkan sampai menggunakan media tambahan demi menghasilkan video pembelajaran yang lebih maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun pengenalan aplikasi Bandicam di SMPN 25 Depok pada acara Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk membantu khususnya para tenaga pendidik atau para guru yang masih menggunakan cara manual dalam membuat rekaman materi berbentuk video Learning atau video pembelajaran.

Dalam sambutannya, perwakilan kepala sekolah SMPN 25 Depok Bapak Deddy Krisyanto, S.Si.,M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, “Saya selaku perwakilan dari Bapak Kepala Sekolah, menyetujui atas terselenggaranya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, dan kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan terlaksananya kegiatan PKM ini, kita sama-sama mendapatkan ilmu serta pengalaman yang bermanfaat di masa yang akan datang.” Ujar Bapak Deddy Krisyanto, S.Si.,M.Pd. selaku perwakilan dari Kepala Sekolah.

 

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dari prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang ini terdiri dari 10 orang Mahasiswa/i, dimana satu diantaranya adalah ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat bernama Regi Gusnur Muhammad. Sedangkan 9 orang lainnya adalah Nia Adiyanti, Achmad Syaifulloh, Dewi Sakinah, Fitriani Dwi Ramadhani, Ahmad Khairudin, Beni Setiawan, Agnes Asriliyanti, Jelita Hati Siregar, dan Nur Parihah, serta dosen pembimbing tim tersebut Ibu Wenni Gurita Aedi, S.Pd.,M.Pd.