SEKILAS INFO
28-11-2021
  • 5 bulan yang lalu / Informasi PPDB dapat melihat pengumuman di sekolah dan dapat mengunjungi website www.depok.siap-ppdb.com
  • 5 bulan yang lalu / Terima kasih telah mengunjungi website resmi SMP Negeri 25 Depok
23
Okt 2021
0
Pojok Toga di SMP NEGERI 25 DEPOK Proker MAHASISWA KAMPUS MENGAJAR 2 untuk mengedukasi Siswa-Siswi terkait Tanaman.

Depok, 23 Oktober 2021 – Program magang Mahasiswa Kampus Mengajar di SMPN 25 Depok dalam melaksanakan Program Kerja Mahasiswa membuat pojok tanaman obat keluarga (TOGA).

Tanaman obat keluarga atau biasa disingkat TOGA atau sekarang lebih dikenal dengan Taman Obat Keluarga merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan di pekarangan dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional.

Kegiatan ini  diikuti oleh Mahasiswa Kampus Mengajar  yang dilakukan secara bersama-sama. kegiatan pertama  yaitu  membersihkan lahan sekaligus mengemburkan tanah untuk lebih mudah setelah itu mencampurkan tanah dengan pupuk kompos lalu ditanami berbagai macam bahan herbal seperti; jahe, kunyit, serai, lidah buaya, kumis kucing, daun insulin dan masih banyak lagi, Kegiatan selanjutnya mahasiswa langsung menyiram tanaman herbal tersebut


Kegiatan penanaman ini  merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dari setiap tanaman obat umumnya bisa dimanfaatkan mulai dari daun, batang, buah, kulit, biji, akar, dan umbi. tanpa memiliki campuran bahan kimia buatan (sintesis) dan tanpa campuran  hewan  karena pada umummnya,efek samping yang ditimbulkan oleh obat herbal pun  sangat kecil.

 

Berdasarkan penuturan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 25 Depok, Sokhani, S.Pd., M.Pd., beliau sangat antusias dengan program kerja oleh Mahasiswa Kampus Mengajar. “Terkait Pojok Toga dari inisiator Mahasiswa Kampus Mengajar saya setuju, bagaimanapun Pojok Toga yang diberikan sangat inspiratif. Tanaman obat ini sangat bermanfaat, bahan-bahan obat tradisional lebih baik dikonsumsi daripada bahan-bahan obat kimia.” Tutur Kepala Sekolah SMPN 25 Depok, Sokhani, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan Pojok TOGA tersebut telah mendapatkan respon positif dari pihak SMPN 25 Depok karena dengan adanya Pojok TOGA, selain sebagai bentuk edukasi juga telah membantu pihak sekolah dalam pemanfaatan lahan kosong sebagai area edukasi yang baik bagi siswa-siswi.